Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPenerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Operasi Hitung Bilangan Bulat Di Kelas VIIA MTs.N Palu Selatan
Nama: ZULFIYANTINUR
Tahun: 2019
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIIA MTs.N Negeri Palu Selatan pada materi operasi hitung bilangan bulat. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan desain penelitian yang mengacu pada model PTK yang dikembangkan Arikunto. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VIIA MTs.Negeri Palu Selatan. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan data kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, tes, observasi, dan catatan lapangan. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I ke siklus II pada materi operasi bilangan hitung bulat dengan menerapkan fase-fase sebagai berikut: (1) penyajian kelas, (2) belajar dalam kelompok, (3) permainan, (4) pertandingan, (5) penghargaan kelompok. Kata Kunci : model pembelajaran kooperatif tipe TGT, hasil belajar, operasi hitung bilangan bulat.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up