JudulPersepsi Siswa Kelas XI Tentang Keterampilan Dasar Mengajar Guru Biologi Di SMA Negeri 1 Rio Pakava |
Nama: DEFI AFRIANA |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRAK Defi Afriana, 2024. “Persepsi Siswa Kelas XI Tentang Keterampilan Dasar Mengajar Guru Biologi Di SMA Negeri 1 Rio Pakava”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi. Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing (1) Lilies (2) Amalia Buntu. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa kelas XI tentang keterampilan dasar mengajar guru biologi di SMA Negeri 1 Rio Pakava. penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, yang akan diberikan pada siswa yang merupakan sampel penelitian. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Rio Pakava pada bulan agustus 2024. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan bahwa persepsi siswa kelas XI tentang keterampilan dasar mengajar guru biologi di SMA Negeri 1 Rio Pakava berada pada kategori baik, dimana berdasarkan angket pada indikator Persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam bertanya memperoleh persentase 70,12?ngan kategori baik, indikator Persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam menjelaskan memperoleh persentase 80,12?ngan kategori baik, indikator Persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam membimbing diskusi kelompok memperoleh persentase 71,51?ngan kategori baik, dan indikator Persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam memberikan tugas memperoleh persentase 70,47?ngan kategori baik. Hal ini menunjukkan bahwa persepsi siswa tentang keterampilan guru biologi kelas XI di SMA Negeri 1 Rio Pakava sudah baik. Kata kunci : Persepsi, Keterampilan Dasar Mengajar Guru. |