Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPersepsi Guru IPA Tentang Penerapan Kurikulum Merdeka Di SMP Se Kota Palu
Nama: ANNI BATU
Tahun: 2024
Abstrak
Anni Batu, 2024. Persepsi Guru IPA Tentang Penerapan Kurikulum Merdeka di SMP Se Kota Palu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: (I). Mohammad Jamhari (II). Yulia Windarsih. Persepsi guru terhadap kurikulum dapat membantu guru dalam mengevaluasi pemahaman dan penerapan kurikulum terhadap pembelajaran. Belum semua guru IPA di Kota Palu memersepsikan Kurikulum Merdeka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi guru IPA terhadap penerapan Kurikulum Merdeka di SMP se Kota Palu. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui angket dan wawancara. Berdasarkan hasil angket, indikator penyerapan terhadap rangsangan atau objek dari luar individu memiliki persentase 86,74?ngan kategori sangat baik, indikator pengertian atau pemahaman terhadap objek memiliki persentase 90,15?ngan kategori sangat baik, dan indikator penilaian atau evaluasi terhadap objek memiliki persentase 89,41?ngan kategori sangat baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru IPA di SMP se Kota Palu berada pada kategori sangat baik dengan tanggapan responden yang positif. Kata Kunci: Persepsi, Kurikulum Merdeka, Guru IPA

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up