Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PENERAPAN SISTEM FULL DAY SCHOOL DI SMA NEGERI 1 DAMPAL UTARA
Nama: AHDAL
Tahun: 2024
Abstrak
Ahdal, 2024. “Persepsi Peserta Didik Terhadap Penerapan Sistem Full Day School Di SMA Negeri 1 Dampal Utara”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing (1) I Nengah Kundera (2) Mohammad Jamhari Penelitian ini bertujuan untuk mendeksripsikan persepsi peserta didik SMA Negeri 1 Dampal Utara terhadap Penerapan Sistem Full Day School. Jenis penelitian ini adalah penelitian deksriptif dengan pendekatan kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 1 Dampal Utara yang berjumlah 365 siswa yang terdiri dari 131 siswa kelas X, 120 siswa kelas XI, dan 114 siswa kelas XII. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 38 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Random Sampling. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April 2024. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas peserta didik memiliki persepsi positif terhadap penerapan sistem Full Day School. Hal ini dibuktikan dengan persentase kategori baik yang mencapai 50?ri tabel hasil kuesioner dan didukung oleh pengembangan IMTAK yang mencapai persentase 100?ngan kategori sangat baik, peningkatan kreatifitas minat dan bakat siswa yang mencapai persentase 92?ngan kategori sangat baik, serta siswa merasakan manfaat dari diterapkannya sistem Full Day School mencapai persentase 78?ngan kategori baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa persepsi peserta didik SMA Negeri 1 Dampal Utara terhadap penerapan sistem Full Day School dikategorikan persepsi baik dengan tanggapan responden yang positif. Kata Kunci: Persepsi, Peserta Didik, Full Day School

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up