Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulHubungan Pola Makan Dan Prestasi Belajar Anak Sekolah Dasar Inpres Lik Layana Indah Di Kota Palu
Nama: AULIA RAHMA
Tahun: 2025
Abstrak
Aulia Rahma (2025) Hubungan Pola Makan dan Prestasi Belajar Anak Sekolah Dasar Inpres LIK Layana Indah di Kota Palu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing (1) Abd. Hakim Laenggeng, Pembimbing (2) Fatma Dhafir Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana pola makan dan prestasi belajar siswa, selain itu untuk menentukan seberapa besar hubungan pola makan terhadap prestasi belajar anak Sekolah Dasar Inpres LIK Layana Indah di Kota Palu. Adapun jenis penelitian yang digunakanddeskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 198 siswa, dan sampel yang diambil berdasarkan teknik purposive sampling sebanyak 60 siswa. Tehnik Analisis data menggunakan analisis univariat dan bivariat menggunakan perangkat SPSS 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa mayoritas siswa memiliki pola makan paling banyak berada pada kategori Bik dengan jumlah 36 siswa (50,0%) dan prestasi belajar banyak berada pada kategori baik dengan jumlah 36 siswa (60,0%). Selain itu, hasil uji statistic person product moment didapatkan nilai p (0.003 < 0.05) menunjukan terdapat hubungan yang signifikan antara pola makan dengan prestasi belajar siswa. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin baik pola makan siswa, semakin baik pula prestasi belajar siswa SDN Inpres LIK Layana Indah di Kota Palu. Kata kunci : Pola Makan, Prestasi Belajar

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up