Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPenerapan Model Pembelajaran Talking Stick Berbantuan Kartu Soal Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Biologi Kelas VIII Di MTsN 1 Kota Palu
Nama: SRI RAHMAWATI BATANGALE
Tahun: 2023
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran Talking Stick berbantuan kartu soal dalam meningkatkan hasil belajar siswa tentang biologi kelas VIII di MTs Negeri 1 Kota Palu. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII C MTs Negeri 1 Kota Palu yang berjumlah 30 siswa. Pengambilan data menggunakan metode observasi dan metode tes. Berdasarkan hasil penelitian mengenai penerapan model pembelajaran Talking Stick berbantuan kartu soal dalam meningkatkan hasil belajar siswa tentang biologi menunjukan peningkatan hasil belajar siswa hingga mencapai ketuntasan sesuai dengan standar ketuntasan yang telah ditetapkan yaitu 75 %. Adapun presentase ketuntasan belajar klasikal siswa pada siklus 1hanya mencapai 60% sedangkan pada siklus II mencapai 90% hal ini menunjukan terjadinya peningkatan signifikan. Presentase aktivitas guru dalam penerapan metode pembelajaran ini mencapai 74,26% pada siklus 1 sedangkan pada siklus II mencapai 84,55?ngan katagori sangat baik selain itu presentase aktivitas siswa pada siklus 1 dan II 93,33% termaksud sangat baik.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up