Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulHubungan Stunting Dengan Prestasi Belajar Siswa Di SD Negeri Diule Kecamatan Tolitoli Utara Kabupaten Tolitoli
Nama: ALKARNI SARDA
Tahun: 2022
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan status stunting dengan prestasi belajar siswa di SD Negeri Diule Kecamatan Tolitoli Utara Kabupaten Tolitoli. jenis penelitian deskriptif korelasional dengan menggunakan pendekatan Cross Sectional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SD Negeri Diule. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel yang didapatkan 120 siswa yang memenuhi kriteria inklusi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 84 siswa (69%) berstatus nornal dan 36 siswa (31%) berstatus stunting. Pada prestasi belajar terdapat 114 siswa (95%) pada kategori baik dan 6 siswa (5%) pada kategori kurang . Berdasarkan hasil uji korelasi Pearson Product Moment yaitu dengan nilai 0.331 pada signifikansi 5% ini dibuktikan dengan nilai sig. (2-tailed) yang diperoleh lebih kecil dari 0,05 dengan rincian yaitu 0,048 < 0,05 yang berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima dengan interpretasi bahwa terdapat hubungan yang rendah antara ztatus stunting dengan prestasi belajar siswa di SD Negeri Diule Kecamatan Tolitoli Utara Kabupaten Tolitoli Kata Kunci: Status Stunting, Prestasi Belajar, Siswa

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up