Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKOMPETENSI LITERASI DIGITAL GURU BIOLOGI PADA PEMBELAJARAN BERBASIS VIRTUAL CLASSROOM ERA PANDEMI COVID-19 DI SMA SE-KABUPATEN DONGGALA
Nama: RINA ZULFIANI
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Rina zulfiani, 2022. “Kompetensi Literasi Digital Guru Biologi Pada Pembelajaran Berbasis Virtual Classroom Era Pandemi Covid-19 Di SMA Se-Kabupaten Donggala”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (1) I Made Budiarsa (2) Dewi Tureni. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat kompetensi literasi digital guru biologi pada pembelajaran berbasis virtual classroom era pandemi Covid-19 Di SMA Se-Kabupaten Donggala. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Populasi penelitian ini adalah guru biologi tingkat SMA yang telah melakukan proses pembelajaran berbasis virtual classroom sebanyak 34 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi literasi digital guru biologi pada pembelajaran berbasis virtual classroom di SMA Se-Kabupaten Donggala berada pada kategori tinggi (3,64) dengan indikator; informasi dan literasi informasi (3,76), komunikasi dan kolaborasi (3,66), pembuatan konten digital (3,41), keamanan (3,68), dan penyelesaian masalah (3,42). Kata kunci: Kompetensi Literasi Digital, Virtual Classroom, Covid-19

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up