Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPersepsi Siswa Terhadap Model Pembalajaran Problem Based Learning (PBL) Di SMP Negeri 4 Palu
Nama: YULIANTI R. LAHAY
Tahun: 2025
Abstrak
Yulianti R. Lahay, 2025. “Persepsi Siswa Terhadap Model Pembelajaran Problem Based Leraning (PBL) Di SMP Negeri 4 Palu”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing: (I). Masrianih (II). Aan Febriawan. Persepsi merupakan proses individu dalam menginterpretasikan, mengorganisasikan dan memberi makna terhadap stimulus yang berasal dari lingkungan dimana individu itu berada yang merupakan hasil dari proses belajar dan pengalaman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi siswa terhadap model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) di SMP negeri 4 palu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu purposive sampling. Pengambilan sampel dengan menggunakan angket yang diberikan kepada siswa yang telah mengikuti model pembelajaran Problem Based Learnng (PBL). Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa meskipun sebagian siswa menunjukan persepsi positif terhadap pembelajran PBL, (52,78 gabungan kategori sangat baik dan baik) masih terdapat lebih dari sepertiga siswa (47,22%) yang merasa kurang nyaman atau tidak mendapatkan pengalaman belajar yang optimal melalui model PBL. Kata Kunci: Persepsi, Problem Based Learning (PBL), Model pembelajaran

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up