JudulPersepsi Siswa Mengenai Variasi Gaya Mengajar Guru Di SMP Negeri 19 Palu. |
Nama: MOH RIZAL A YUSUF |
Tahun: 2024 |
Abstrak Moh Rizal A Yusuf, 2024. Persepsi Siswa Mengenai Variasi Gaya Mengajar Guru di SMP Negeri 19 Palu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing I Mohammad Jamhari, pembimbing II Rafiqa. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan persepsi siswa mengenai variasi gaya mengajar guru di SMP Negeri 19 Palu. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei sampai Juni 2024. Metode yang digunakan adalah metode deskritif. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa- siswi kelas VIII dan kelas IX. Sampel dari penelitian ini 100 siswa. Tehnik pengumpulan data menggunakan instrmen angket. Hasil dari penelitian diperoleh indikator pemusatan perhatian 53,12?ngan kategori cukup tinggi, indikator kesenyapan 25,36?ngan kategori Rendah, indikator kontak pandang 12,24?ngan kategori rendah, indikator gerakan badan 39,52?ngan kategori rendah, indikator variasi suara 25,36?ngan kategori rendah ,indikator perubahan posisi guru22,64?ngan kategori rendah, indikator variasi media 52,8?ngan kategori cukup tinggi, dan gaya interaksi 92,04?ngan kategori sangat tinggi. Kesimpulan dari penelitian menunjukan bahwa variasi gaya mengajar guru berdasarkan persepsi siswa tergolong kurang dan menyebabkan hasil belajar siswa juga kurang di SMP Negeri 19 Palu dengan hasil data penelitian persepsi siswa terhadap gaya mengajar guru rata-rata 40,38%. Kata Kunci: Persepsi, Variasi, Gaya Mengajar. |