Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERSEPSI PESERTA DIDIK SMP NEGERI 1 PARIGI SELATAN TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA BIOLOGI
Nama: RUSLI
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Rusli, 2022. Persepsi Peserta Didik SMP Negeri 1 Parigi Selatan Terhadap Pembelajaran Daring pada Biologi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing: Amiruddin Kasim. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi peserta didik SMP Negeri 1 Parigi Selatan terhadap pembelajaran daring pada Biologi. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana sampel pada penelitian ini berjumlah 44 siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi, angket(kuesioner), studi kepustakaan, dan dokumentasi. Instrumen penelitian menggunakan angket dengan 25 butir pernyataan. Teknik analisis pada penelitian ini yaitu analisis persentase. Hasil penelitian persepsi peserta didik SMP Negeri 1 Parigi Selatan terhadap pembelajaran daring pada Biologi indikator teknis diperoleh rata-rata persentase yaitu 72,1?ngan kategori persepsi baik terhadap pembelajaran daring, Indikator proses pembelajaran diperoleh rata-rata persentase yaitu 76,7?ngan kategori persepsi baik terhadap pembelajaran daring, dan Indikator dukungan diperoleh rata-rata persentase yaitu 76,1?ngan kategori persepsi baik terhadap pembelajaran daring. Sehingga, diperoleh rata-rata persentase secara keseluruhan yaitu 75?ngan kategori persepsi baik terhadap pembelajaran daring. Kata Kunci: Persepsi, Peserta Didik, Pembelajaran Daring, Biologi.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up