Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH GAME ONLINE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMA BALA KESELAMATAN PALU PADA TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021
Nama: BONI PASUS BABANGAN
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Boni Pasus Babangan, 2021. “Pengaruh Game Online Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMA Bala Keselamatan Palu Pada Tahun Pembelajaran 2020/2021”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (1) Amran Rede, Pembimbing (2) Amiruddin Kasim. Penelitian ini dilatar belakangi oleh permainan game online dikalangan para siswa siswi dalam hal ini dapat mempengaruhi motivasi belajar siswa. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh game online terhadap motivasi belajar siswa di SMA Bala Keselamatan Palu Pada Tahun Pembelajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII MIA 1 dan kelas XII MIA 2 SMA Bala Keselamatan Palu yang berjumlah 53 orang. Pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan teknik Non Probality Sampling dengan cara Sampling Jenuh. Hasil penelitian yang dikumpulkan melalui penyebaran angket dan diolah dengan menggunakan bantuan uji T didapatkan nilai probabilitas (sig) = 0,043. Dari hasil tersebut dapat dilihat bahwa 0,043 < 0,05, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara game online terhadap motivasi belajar siswa di SMA Bala Keselamatan Palu pada tahun pembelajaran 2020/2021. Kata Kunci: Game Online, Motivasi Belajar

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up