JudulHUBUNGAN KETERAMPILAN PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI UNIVERSITAS TADULAKO |
Nama: ARMAN |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK Arman, 2022 . Hubungan Keterampilan Pembuatan Video Pembelajaran dengan Hasil Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Tadulako. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi,Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam,Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan,Universitas Tadulako,Pembimbing 1 : Dewi tureni, Pembimbing 2 : Amran Rede. Penelitian ini untuk menentukan hubungan keterampilan pembuatan video pembelajaran dengan hasil belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Tadulako. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa kelas D angkatan 2019 program studi pendidikan Biologi FKIP Universitas Tadulako yang berjumlah 14 orang. Hasil penelitian yang diperoleh dari 2 sumber data yaitu nilai keterampilan membuat video dan nilai hasil belajar mahasiswa. Pengolahan data mengunakan bantuan aplikasi SPSS 26 dengan uji korelasi diperoleh nilai Pearson Correlation 0,51 nilai tersebut masuk dalam kategori sedang, maka dapat disimpulkan bahwa H? diterima dan Ho ditolak, artinya terdapat hubungan positif signifikan antara keterampilan pembuatan video pembelajaran dengan hasil belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Tadulako. Kata kunci : Keterampilan ; Pembuatan Video; Hasil Belajar Mahasiswa. ABSTRACT Arman , 2022 . The Relationship of Learning Video Making Skills with Student Learning Outcomes of the Biology Education Study Program, Tadulako University. Essay. Biology Education Study Program, Department of Mathematics and Natural Sciences Education, Faculty of Teacher Training and Education, Tadulako University, Advisor 1 : Dewi tureni, Advisor 2 : Amran Rede. This research is to determine the relationship between learning video making skills and student learning outcomes of the Biology Education Study Program, Tadulako University. This type of research is correlational research. The population of this study was class D students of class 2019 of the Biology education study program, FKIP Tadulako University, totaling 14. The results of the study were obtained from 2 data sources, namely the value of video making skills and the value of student learning outcomes. Data processing using the SPSS 26 with the correlation test obtained a Pearson Correlation 0,51 this value was included in the medium category. It can be concluded that H? is accepted and Ho is rejected, meaning that there is a significant positive relationship between learning video making skills and student learning outcomes of the Biology Education Study Program, Tadulako University. Keywords : Skills; Video Creation; Student Learning Outcomes. |