JudulHubungan Keterampilan Mengajar Guru Dimasa Pandemi Covid-19 Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Biologi Kelas XI IPA Di SMA Negeri 1 Lakea |
Nama: RUKMAMA |
Tahun: 2021 |
Abstrak ABSTRAK Rukmana, 2021. Hubungan Keterampilan Mengajar Guru Dimasa Pandemi Covid 19 Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Biologi Kelas XI IPA Di SMA Negeri 1 Lakea. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengeteahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing: Mohammad Jamhari. Keterampilan mengajar guru sangat berperan penting dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan hubungan keterampilan mengajar guru dimasa pandemi Covid 19 dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Biologi kelas XI IPA di SMA Negeri I Lakea. Jenis penelitian termasuk kategori kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi pada siswa kelas XI MIA 1 dan XI MIA 2. Teknik analisis data yaitu statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan analisis Product Moment Correlation, serta menguji hipotesis menggunakan tabel koefisien korelasi. Hasil penelitian menunjukkan taraf kesalahan rtabel (5%), dimana rhitung lebih besar dari rtabel atau 0,994>0,248 yang menandakan berkorelasi signifikan sangat kuat, maka Ho ditolak dan H1 diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada hubungan keterampilan mengajar guru dimasa pandemi Covid 19 dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran biologi kelas XI IPA di SMA Negeri I Lakea. Kata Kunci: Keterampilan Mengajar, Pandemi Covid 19, Hasil Belajar |