Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran IPA Biologi Di SMP Negeri 19 Palu
Nama: IKA FIRAWATI
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK Ika Firawati,2020. Pengaruh model pemelajaran Kooperatif Numbered Headst Together (NHT) terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran ipa-biologi kelas VII SMP Negeri 19 Palu.skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidkan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing: Bustamin Penelitian ini bertujuan untuk menetukan pengaruh model pembelajaran Kooperatif Numbered Headst Together (NHT) terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran ipa-biologi kelas VII SMP Negeri 19 Palu. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain pretest-posttest control grup design. Penelitian ini dilakukan pada dua kelompok yaitu Kelas VII B sebagai kelas eksperimen (n= 23) dan VII C sebagai kelas kontrol (n=21).pengujian hipotesis penelitianmenggunakan uji regresi sederhana.hasil penelitian menunjukan nilai taraf signifikan 0,283 < ? = 0,05 atau Ho ditolak yan artinya terdapat pengaruh yang signifikan dengan model pembelajaran Kooperatif Numbered Headst Together (NHT) Kata Kunci : Model pembelajaran Kooperatif Numbered Headst Together (NHT), energi dalam sistem kehidupan, Hasil Belajar

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up