JudulPengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI MIPA SMAN 1 Biau Pada Mata Pelajaran Biologi |
Nama: ADITYA APRIANSYAH AS HI M LIU |
Tahun: 2019 |
Abstrak Aditya, 2019. Pengaruh penggunaan gadget terhadap hasil belajar siswa kelas XI MIPA SMAN 1 Biau pada mata pelajaran biologi. Skripsi Program Studi Pendidikan Biologi Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing: Dewi Tureni. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan serta memberikan gambaran-gambaran mengenai pengaruh penggunaan gadget terhadap hasil belajar siswa kelas XI MIPA SMAN 1 Biau pada mata pelajaran biologi. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu jenis penelitian deskriptif kuantitaif. Berdasarkan dari hasil penelitian dengan menggunakan rumus regresi sederhana dengan bantuan SPSS 16.0 telah diperoleh nilai yang signifikasi sebesar 0,023 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa H_0 ditolak dan H_1 diterima. Dapat dikatakan variabel (X) yakni penggunan gadget berpengaruh terhadap variabel (Y) atau hasil belajar siswa , yang artinya penggunaan gadget terhadap hasil belajar siswa berpengaruh secara signifikan. Kata Kunci : Hasil belajar, gadget |