JudulPEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR IPA TERPADU SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 04 PASANGKAYU |
Nama: SAPPE |
Tahun: 2021 |
Abstrak ABSTRAK Sappe, 2020. Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar IPA Terpadu Siswa Kelas VII di SMP Negeri 04 Pasangkayu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi Jurusan Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengatahuan Alam, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing; Amran Rede. Perkembangan tekhnologi internet telah mengubah paradigma dalam mendapatkan informasi yang tidak lagi dibatasi oleh dimensi ruang dan waktu terutama dalam bidang pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manfaat internet sebagai sumber belajar IPA terpadu di SMP Negeri 04 Pasangkayu dan faktor pendukung dan penghambat siswa dalam memanfaatkan internet sebagai sumber belajar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa intensitas pemanfaatan internet sebagai sumber belajar IPA Terpadu oleh siswa SMP Negeri 04 Pasangkayu termasuk dalam kategori sedang. Faktor pendukung siswa SMP Negeri 04 Pasangkayu dalam mamanfaatkan internet sebagai sebagai sumber belajar IPA Terpadu diantaranya yaitu kepala sekolah mengizinkan siswa untuk membawa handphone dan laptop pribadi kesekolah diwaktu tertentu dan adanya motivasi dalam diri siswa yang ingin selalu menambah wawasan. Sedangkan faktor penghambatnya adalah masalah jaringan dan biaya. Kata kunci: Pemanfaatan Internet; Sumber Belajar |