Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA TENTANG BIOLOGI DI KELAS XI SMA NEGERI 1 PALU
Nama: SRI NINUK NAIMAWATI
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Sri Ninuk Naimawati, 2019. Pengaruh Intensitas Penggunaan Media Sosial Terhadap Hasil Belajar Siswa Tentang Biologi di Kelas XI SMA Negeri 1 Palu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing: (I).H. Andi Tanra Tellu (II) Dewi Tureni. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh intensitas penggunaan media sosial terhadap hasil belajar siswa tentang biologi di Kelas XI SMA Negeri 1 Palu. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah semua siswa/siswi kelas XI SMA Negeri 1 Palu berjumlah 172. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 43 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi dan angket. Analisis data yang digunakan adalah uji statistik regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa intensitas mengakses media sosial dengan hasil belajar siswa memiliki nilai signifikan 0,00 < 0,05. Dengan demikian H0 ditolak, yang berarti terdapat pengaruh intensitas penggunaan media sosial terhadap hasil belajar siswa tentang biologi di kelas XI SMA Negeri 1 Palu. Kata kunci: Intensitas, Media Sosial, Hasil Belajar.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up