Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KONSEP DIRI DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA SMA SE KOTA PALU
Nama: YOHANIS TATO
Tahun: 2023
Abstrak
Yohanis Tato, A20317003, Pengaruh Kecerdasan Emosional, Konsep Diri dan Keterampilan Berpikir Kritis Terhadap Prestasi Belajar Fisika Siswa SMA di Kota Palu. Pembimbing (1) Prof. Ir. Mery Napitupulu, M.Sc., Ph.D. (2) Dr. Marungkil Pasaribu M.Sc. Hasil belajar merupakan capaian di setiap akhir pembelajaran yang diperoleh melalui sebuh evaluasi pembelajaran. Hasil belajar dipengaruhi oleh beberapa faktor baik itu faktor internal maupun eksternal, yang menjadi kajian dalam penelitian ini adalah faktor internal yaitu: (1) kecerdasan emosional; (2) konsep diri; (3) keterampilan berpikir kritis. pendekatan dan tehnik analisis data penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk mendeskripsian hubungan antar variabel berpengaruh (X) dan variabel terpengaruh (Y). Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa hubungan antara kecerdasan emosional, konsep diri dan keterampilan berpikir kritis terhadap capaian hasil belajar mata pelajaran fisika siswa SMA di kota palu adalah signifikan. Dengan demikian maka semakin tinggi kecerdasan emosional, konsep berpikir dan keterampilan berpikir kritis dapat meningkatkan capaian hasil belajar siswa SMA, khususnya mata pelajaran fisika

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up