Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPEMBUATAN E-MODUL AJAR SEBAGAI BAHAN AJAR PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS 5 SD
Nama: FEBRI RIANSAH
Tahun: 2025
Abstrak
ABSTRAK Febri Riansah, 2025. Pembuatan E-Modul Ajar Sebagai Bahan Ajar pada Mata Pelajaran IPAS Kelas 5 SD. Tesis, Program Studi Pendidikan Sains Program Magister, Pascasarjana, Universitas Tadulako, Palu. Pembimbing Utama Dr. Sahrul Saehana M.Si. Pembimbing Anggota Dr. Hj. Gamar B.N Shamdas, M.P. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-modul ajar tentang sistem pencernaan. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R&D) yang menggunakan model pengembangan 4-D. Penelitian ini dilakukan di SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa, melibatkan 15 siswa. Hasil pembuatan E-Modul Ajar yang digunakan untuk pelajaran IPAS di kelas 5 di SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa dimulai dengan beberapa tahap, yaitu definisi, desain, pengembangan, dan penyebaran. Hasil uji kelayakan dan validitas yang dilakukan menjadi hasil akhir dari penggunaan e-modul. E-modul ajar yang dibuat dan dikembangkan cocok untuk digunakan, dan terdapat umpan balik yang signifikan antara siswa dan guru mengenai penggunaan e-modul ajar dalam pengajaran IPAS, sehingga e-modul ajar menjadi lebih efektif dan praktis untuk digunakan. Kata kunci: E-Modul Ajar, Bahan Ajar, Mata Pelajaran IPAS

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up