Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulEFEKTIVITAS PENERAPAN PEMBELAJARAN DARING SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 PADA MATA PELAJARAN IPA TERHADAP PROSES BELAJAR SISWA MTS ALKHAIRAAT KOTA PALU
Nama: Rubianti. S
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Rubianti S. Efektifitas Penerapan Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19. pada Mata Pelajaran IPA Terhadap Proses Belajar Siswa Mts Alkhairaat di Kota Palu, (Pembimbing: Lilies N Tangge dan Amran Rede ). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektifitas penerapan pembelajaran daring selama masa pandemi Covid-19 terhadap proses belajar IPA dan mendeskripsikan kendala-kendala yang dihadapi oleh siswa MTs Alkhairaat di Kota Palu. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data deskriptif mengikuti konsep yang diberikan miles and huberman dan spradley. Sampel dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran IPA sebanyak 4 orang, siswa kelas VIII, di empat sekolah MTs Alkhairaat di Kota Palu sebanyak 80 siswa dan 12 orang tua siswa. penelitian ini dilaksanakan selama tiga bulan, yaitu sejak awal Maret sampai Mei 2021. Data dikumpulkan dengan angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa efektifitas penerapan pembelajaran daring selama masa pandemi Covid-19, terhadap proses belajar IPA siswa MTs Alkhairaat di Kota Palu tidak efektif. Kurangnya kompetensi guru tentang pembelajaran daring, siswa kurang mendapatkan proses pembelajaran yang efektif Secara umum, orang tua sangat tidak puas dengan proses pembelajaran daring. Kata Kunci : Pandemi Covid-19, Efektivitas, Pembelajaran, Daring.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up