Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMASALAH-MASALAH YANG DIHADAPI OLEH DOSEN BAHASA INGGRIS YANG MENGAJAR MAHASISWA PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN NON-BAHASA INGGRIS DI UNIVERSITAS TADULAKO SELAMA MASA PANDEMI COVID-19
Nama: MUTMAINA
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Mutmaina. A12219010. “Masalah-masalah yang Dihadapi oleh Dosen Bahasa Inggris yang Mengajar Mahasiswa Pada Program Studi Pendidikan Non-Bahasa Inggris di Universitas Tadulako”, dibimbing oleh H. Hasan Basri dan Sriati Usman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan, faktor penyebab permasalahan dan solusi untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh dosen Bahasa Inggris yang mengajar pada program studi non-Bahasa Inggris di Universitas Tadulako selama masa pandemi covid-19. Peneliti menggunakan desain kualitatif dengan pendekatan eksploratif dan deskriptif. Wawancara semi-terstruktur dipilih untuk mengumpulkan data dan data dianalisis secara kualitatif. Tiga dosen dan sembilan mahasiswa dipilih dengan menggunakan teknik quota sampling. Hasilnya, dua kategori utama masalah dosen bahasa Inggris diidentifikasi: masalah instruktur dan masalah pelajar. Selain itu, masalah tersebut disebabkan oleh beberapa faktor yang diklasifikasikan: faktor peserta didik dan faktor teknologi. Sedangkan penyelesaiannya mengacu pada kompetensi dosen. Oleh karena itu, pembelajaran online yang dipandu oleh dua dosen Bahasa Inggris tidak berjalan dengan baik karena kurang persiapan dan perencanaan. Disarankan jumlah mahasiswa perlu dikurangi karena hal ini dapat menghasilkan proses belajar mengajar yang efisien dan efektif dengan demikian dosen juga dapat menerapkan metode pengajaran yang tepat. Kata kunci: Masalah-masalah dosen Bahasa Inggris, pandemi Covid-19, pengajaran online, mahasiswa perguruan tinggi, program studi non-Bahasa Inggris

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up