Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERBICARA MAHASISWA SEMESTER 3 AMIK TRI DHARMA PALU MELALUI PENGAJARAN DAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL
Nama: VEMMY MAIDITA NUR AISYIAH
Tahun: 2021
Abstrak
ABSTRAK Vemmy Maidita Nur Aisyiah, A 122 18 018. Mengembangkan Keterampilan Berbicara Mahasiswa Semester 3 AMIK Tri Dharma Palu melalui Pengajaran dan Pembelajaran Kontekstual. Di bimbingan oleh Hasan basri dan Sudarkam R Mertosono. Tujuan penelitian ini ialah untuk membuktikan bahwa penggunaan Pengajaran dan Pembelajaran Kontekstual dapat mengembangkan keterampilan berbicara mahasiswa semester 3 AMIK Tri Dharma Palu. Penelitian ini menggunakan quasi experimental dangan rancangan non-equivalen kelompok kontrol. Populasi berjumlah 95 mahasiswa semester 3 AMIK Tri Dharma Palu. Sampel berjumlah 42 mahasiswa di pilih menggunakan Teknik purposive sampling. Metode kertas dan pensil di gunakan pada saat mengumpulkan data dengan tes sebagai instrumen. Tes di berikan sebanyak dua kali yaitu tes awal dan tes akhir. Data di Analisa secara statistik menggunakan .05 level of significance dan 40 degree of freedom. Hasil menunjukkan bahwa setelah melakukan pengajaran dan pembelajaran kontekstual, nilai mahasiswa meningkat. Dengan kata lain, penggunaan pengajaran dan pembelajaran kontekstual efektif untuk mengembangkan keterampilan berbicara mahasiswa semester 3 Amik Tri dharma palu. Kata Kunci: Keterampilan Berbicara, dan Pengajaran dan Pembelajaran Kontekstual ABSTRACT Vemmy Maidita Nur Aisyiah, A 122 18 018. Developing Speaking Skill of Semester 3 Students of AMIK Tri Dharma Palu through Contextual Teaching and Learning. Under the Supervision of Hasan Basri and Sudarkam R Mertosono. The aim of the research is to prove that applying Contextual Teaching and Learning can develop speaking skills of Semester 3 Students of AMIK Tri Dharma Palu. The research applied quasi experimental with non-equivalent control group. The population was 95 students of semester 3 AMIK Tri Dharma Palu. The samples were 42 selected employing purposive sampling technique. Paper and pencil method was used when collecting the data with a test as the instrument. The test was administered twice namely pretest and posttest. The data were analyzed statistically using .05 level of significance and 40 degree of freedom. The result show that after receiving intervention through contextual teaching and learning, students’ score got improved. In other words, applying CTL is effective in developing students’ speaking skill of semester 3 of AMIK Tri Dharma Palu. Key Words; Speaking Skill, CTL

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up