Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERSEPSI SISWA TERHADAP PENGGUNAAN GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA INSTRUKSIONAL DI SMA KARUNA DIPA PALU
Nama: APRILIA P
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perspektif siswa tentang penggunaan Google Classroom sebagai media pembelajaran. Penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di SMA Karuna Dipa Palu. Sampel penelitian ini berjumlah 20 siswa kelas IPA dan IPS tahun ajaran 2020/2021. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan triangulasi yaitu dengan menggunakan angket semi terstruktur dan wawancara semi terstruktur. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa persepsi siswa tentang penerapan Google Classroom sebagai media pembelajaran dapat diterima. Google Classroom membantu siswa untuk produktif dan memfasilitasi proses belajar mengajar selama pandemi Covid-19. Ada dua kendala yang dihadapi siswa selama penerapan Google Classroom yaitu koneksi internet dan ketidakstabilan listrik. Dengan demikian, meskipun siswa menghadapi beberapa kendala selama penerapan Google Classroom, siswa merasa bahwa Google Classroom bermanfaat dan efektif untuk media pembelajaran. Kata Kunci: Persepsi Siswa, Google Classroom, media

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up