Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH STRATEGI KECERDASAN MAJEMUK TERHADAP PENGEMBANGAN PEMAHAMAN MEMBACA SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 9 PALU
Nama: DEVI INDRIANI
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Devi Indriani. A 122 17 016. “Pengaruh Strategi Kecerdasan Majemuk Terhadap Pengembangan Pemahaman Membaca Siswa Kelas X Di SMA Negeri 9 Palu ”, Dibawah bimbingan Anshari Syafar and Aminah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi kecerdasan majemuk terhadap pengembangan pemahaman membaca of SMA Negeri 9 Palu. Penelitian ini menggunakan desain quasi eksperimen dengan non-equivalent pre-test post-test control group. Ini menggunakan non-probability sampling technique untuk memilih subjek penelitian yang disebut opportunity sampling technique. Kemudian, penelitian ini secara sengaja menetapkan MIA1 sebagai eksperimen dan MIA 2 sebagai kelompok kontrol. Data dianalisis dengan menggunakan t-test untuk membandingkan skor rata-rata yang diperoleh dari kedua kelompok. Nilai pre-test dan post-test kelompok eksperimen adalah 30,08 dan 46,12 dan kelompok kontrol 34,01 dan 35,80 Skor rata-rata kelompok eksperimen dan kontrol dibandingkan memiliki nilai untuk t-test, yaitu 4,152 maka skor ini dibandingkan dengan nilai t-tabel untuk melihat tingkat signifikansi yang ditetapkan pada 0,5 dengan 57 derajat kebebasan. Dari perbandingan itu menunjukkan bahwa t-counted 3,620 lebih besar dari t-tabel 2,003 Oleh karena itu, dapat dinyatakan bahwa kelompok diajarkan dengan strategi kecerdasan majemuk yang dikembangkan dalam pemahaman membaca dibandingkan dengan kelompok yang tidak diajar dengan itu. Dengan kata lain, hipotesis penelitian diterima. Istilah kunci: Pengembangan, Strategi Kecerdasan Majemuk, Pemahaman Membaca.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up