Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKORELASI ANTARA MOTIVASI, MINAT, DAN PENCAPAIA BERBICARA SISWA TADRIS BAHASA INGGRIS (SISWA TBI) IAIN PALU
Nama: MOH. ISRA
Tahun: 2019
Abstrak
ABSRTAK Moh.Isra, A 122 17 009. Korelasi antara Motivasi Belajar, Minat Belajar dan Pencapaian Speaking Siswa Jurusan Tadris bahasa Inggris IAIN Palu. Pembimbing Konder Manurung dan Muh. Asri Hente. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara Motivasi, Minat dan prestasi berbicara Siswa. Penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui apakah motivasi belajar dan minat belajar secara simultan dan signifikan mempengaruhi prestasi berbicara siswa atau tidak.Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan tiga variabel – variable X1 untuk motivasi belajar, variabel X2 untuk minat belajar dan variabel Y untuk prestasi berbicara (speaking). Sampel penelitian ini di ambil dari populasi siswa jurusan Tadris Bahasa Inggris IAIN Palu yang di pilih menggunakan tehnik random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah survei dan dokumentasi. Dari teknik survei, kuesioner dan wawancara digunakan untuk mengumpulkan data tentang motivasi dan minat belaja rsiswa. Sementara itu, skor dari rekaman berbicara Siswa dan dokumen DPNA digunakan sebagai data yang mewakili teknik Dokumentasi tentang prestasi berbicara siswa. Data kemudian dianalisis secara statistic dengan menggunakan SPSS. Dari hasilperhitungan, ditemukan bahwa baik tingkat korelasi antara variabel X1(motivasi belajar) dan variabel Y (pencapaian speaking) dan antara variabel X2 (minat belajar) dan variabel Y (pencapaian speaking) berada di level korelasi yang kuat. Hal ini dibuktikan dengan r-count X1 dan Y (0,951 )dan X2 dan Y (0,896) yang lebih tinggi dari r-table (0.273). Hasilnya menunjukkan bahwa semua hipotesis yang diajukan diterima. Karena t-count motivasi belajar dan pencapaian speaking (21.32) lebih tinggi dari t-tabel (2.009) dan t-count minat belajar dan pencapian speaking (13.98) juga lebih tinggi dari pada t-table (2,009), hasil ini menekankan bahwa semakin tinggi motivasi dan minat belajar siswa miliki, semakin baik pula kemampuan berbicara mereka. Kata Kunci: korelasi, motivasi, minat, pencapaian speaking

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up