Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKORELASI ANTARA KEPERCAYAAN DIRI DAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS SEBELAS DI MA NURUL MUTTAHIDAH PINOTU
Nama: ANISATUN SHALEHA
Tahun: 2025
Abstrak
Anisatun Shaleha (A12121074). ?Korelasi antara Kepercayaan Diri dan Kemampuan Berbicara Siswa kelas Sebelas di MA Nurul Muttahidah Pinotu?. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dibawah Bimbingan Mukrim, S.Pd., M.Ed., Ph.d. dan Desrin Lebagi, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara Kepercayaan Diri dengan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas sebelas di MA Nurul Muttahidah Pinotu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 25 orang (teknik total sampling). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket untuk mengukur tingkat kepercayaan diri siswa dan tes berbicara untuk menguji kemampuan berbicara siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara kepercayaan diri dengan kemampuan berbicara siswa, dengan nilai korelasi (r) sebesar 0,505 dan nilai signifikansi sebesar 0,010. Artinya semakin tinggi tingkat kepercayaan diri siswa maka semakin baik pula kemampuan berbicaranya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan diri berperan penting dalam meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa. Kata Kunci: Kepercayaan Diri, Kemampuan Berbicara, Hubungan

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up