Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPenggunaan Permainan Jeopardy Untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Kelas Delapan SMP Negeri 2 Poso Pesisir Utara
Nama: HUSNIATUL MUNAWARA
Tahun: 2025
Abstrak
Husniatul Munawara (2025). “Penggunaan Permainan Jeopardy untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Kelas Delapan SMP Negeri 2 Poso Pesisir Utara.” Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, dibawah bimbingan Darmawan, dan Maf’ulah. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi efektivitas permainan Jeopardy dalam meningkatkan pemahaman membaca di kalangan siswa kelas delapan di SMP Negeri 2 Poso Psisir Utara. Dengan menggunakan desain kuasi-eksperimental, studi ini melibatkan kelompok eksperimen yang terdiri dari 28 siswa dan kelompok control yang terdiri dari 27 siswa, keduanya dipilih melalui Teknik pengambilan sampel acak kluster. Untuk mengumpulkan data, peneliti melakukan pre-test dan post-test untuk kedua kelompok. Analisis data dilakukan secara statistik untuk mengidentifikasi perbedaan signifikan dalam skor siswa sebelum dan sesudah perlakuan. Dengan tingkat signifikansi yang ditetapkan pada 0,05 dan 53 derajat kebebasan (df), nilai t-table ditentukan sebesar 1.684, yang leih rendah dari nilai t-counted sebesar 5.21. Hasil ini mendukung penerimaan hipotesis, yang menunjukkan bahwa permainan Jeopardy efektif untuk meinngkatkan pemahaman membaca siswa. Kata kunci: Permainan Jeopardy, Pemahaman Membaca

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up