Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPemanfaatan Teknik Membaca Cepat Untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Kelas Delapan SMP Negeri 1 Ampibabo
Nama: WARZUKNI
Tahun: 2025
Abstrak
ABSTRACT The purpose of this study was to determine whether using Speed reading teaching can improve reading comprehension of eighth grade students at Smp Negeri 1 Ampibabo. The approach of this study was quantitative. This study is classified as a quasi-experimental research design. The experimental class consisted of 29 students and the control class consisted of 28 students. They were selected using total sampling technique. In data collection, the researcher gave pretest and posttest to the experimental class and the control class. The data were analyzed statistically to determine significant differences in student outcomes before and after treatment. Using a significance level of 0.05 and 43 degrees of freedom (df), the researcher found that the t-table value was 1.674, which was lower than the t-count of 6.11. This means that the research hypothesis is accepted. Keywords : Speed Reading Techinique, Reading Comprehension ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah menggunakan pengajaran Kerja Kelompok dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas delapan di Smp negeri 1 ampibabo. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Penelitian ini diklasifikasikan sebagai desain penelitian quasi-eksperimental. Kelas eksperimen terdiri dari 29 siswa dan kelas kontrol terdiri dari 28 siswa. Mereka dipilih menggunakan teknik total sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti memberikan pretest dan posttest kepada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Data dianalisis secara statistik untuk mengetahui perbedaan yang signifikan dari hasil siswa sebelum dan sesudah perawatan. Dengan menggunakan tingkat signifikansi 0,05 dan 43 derajat kebebasan (df), peneliti menemukan bahwa nilai t-tabel adalah 1,674, yang lebih rendah dari t-hitung 6,11. Artinya hipotesis penelitian diterima. Kata Kunci : teknik kecepatan membaca, pemahaman membaca

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up