Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMeningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Kelas Sepuluh SMA Bala Keselamatan Palu Melalui Discovery Learning
Nama: DELYA GEBRIELA
Tahun: 2024
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan bahwa metode Discovery Learning dapat meningkatkan pemahaman membaca pada siswa kelas sepuluh SMA Bala Keselamatan Palu. Penelitian ini menggunakan desain kuasieksperimental. Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas X B sebagai kelas eksperimental yang terdiri dari 22 siswa dan siswa kelas X B sebagai kelas control yang terdiri dari 22 siswa. Data dikumpulkan melalui pre-test dan post-test. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa ada peningkatan yang signifikan pada skor siswa yang diajarkan dengan menggunakan Discovery Learning. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari adanya perubahan pada skor siswa yang sebelumnya kurang menjadi cukup. Dengan kata lain, penggunaan metode Discovery Learning dapat meningkatkan pemahaman membaca pada siswa kelas sepuluh SMA Bala Keselamatan Palu.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up