Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERSEPSI SISWA TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI DUOLINGO DALAM PEMBELAJARAN GRAMMAR DI KELAS SEPULUH SMA NEGERI 1 SINDUE TOMBUSABORA
Nama: REZIKNA
Tahun: 2023
Abstrak
ABSTRAK Rezikna, 2023. Persepsi Siswa Terhadap Penggunaan Aplikasi Duolingo Dalam Pembelajaran Tata Bahasa Pada Siswa Kelas Sepuluh SMA Negeri 1 Sindue Tombusabora. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dibimbing oleh Nadrun, dan Wahyudin Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan aplikasi Duolingo dalam pembelajaran tata bahasa sebagai media alternatif pada siswa SMA Negeri 1 Sindue Tombusabora. Subjek penelitian ini adalah 26 siswa kelas X MIPA 1 SMA Negeri 1 Sindue Tombusabora. Jenis penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yang mendeskripsikan hasil penggunaan Aplikasi Duolingo. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah wawancara dan kuesioner. Hasil analisis data menunjukkan bahwa penggunaan Aplikasi Duolingo dalam pembelajaran tata bahasa memberikan persepsi positif bagi siswa. Hasil ini juga diperkuat dengan persepsi siswa bahwa aplikasi Duolingo sangat positif dalam pembelajaran grammar. Aplikasi ini dapat membantu siswa belajar tentang struktur kalimat, bentuk sederhana, kelas kata, dan banyak lagi. Sebagian besar siswa menjawab bahwa Aplikasi Duolingo memotivasi mereka untuk menulis kalimat. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa aplikasi Duolingo memiliki efek positif bagi siswa dalam belajar tata bahasa. Kata Kunci: Persepsi, Aplikasi, Duolingo, Tata Bahasa

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up