JudulHubungan Antara Kebiasaan Membaca Dan Pemahaman Membaca Dari Siswa Kelas Sepuluh SMA Negeri 5 Palu |
Nama: UZWATUN HASANA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Uzwatun Hasana, A12118287. Correlation between Reading Habit and Reading Comprehension of the Tenth Grade Students of SMA Negeri 5 Palu. Skripsi. English Education Study Program. Department of Language and Art Eduction. Faculty of Teacher Training and Education. Tadulako University, under the supervision of Rofiqoh and Mashuri. The purpose of this research is to investigation if there is any significant correlation between reading habit and reading comprehension of the tenth grade students of SMA Negeri 5 Palu. This research used correlational research design. The sample of this research was the tenth grade students of IPA 5 consisting of 30 students. The instruments of data collection were questionnaire and reading test. The techniques of data analysis used was Pearson Product Moment. Based on the data analysis, the result shows that the r-counted was 0.163, and the t-obtained was 0.389. It means that there is no correlation between reading habit and reading comprehension. It indicates that reading habit is not a predictor of reading comprehension. Keywords: correlation, reading habit and reading comprehension Uzwatun Hasana, A1218287. Hubungan antara Kebiasaan Membaca dan Pemahaman Membaca dari siswa kelas Sepuluh SMA Negeri 5 Palu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tadulako, di bawah bimbingan Rofiqoh dan Mashuri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki apakah ada pengaruh hubungan antara kebiasaan membaca dan pemahaman membaca dari siswa kelas sepuluh SMA Negeri 5 Palu. Penelitian ini menggunakan desain penelitian korelasi. Sampel penelitian ini adalah kelas sepuluh IPA 5 terdiri dari 30 siswa. Alat pengumpulan data menggunakan kuesioner dan tes bacaan. Teknik analisis data telah menggunakan Pearson Product Momen. Berdasarkan data analisis, hasilnya menunjukan bahwa r-hitung adalah 0.163 dan t-perolehan adalah 0.389. Hal itu berarti bahwa tidak ada pengaruh hubungan antara kebiasaan membaca dan pemahaman membaca. Hal ini menunjukan bahwa kebiasaan membaca bukan prediktor dari pemahaman membaca. Katakunci: korelasi, kebiasaan membaca dan pemahaman membaca |