Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMeningkatkan Penguasaan Kosa Kata Siswa Kelas VIII SMP Negeri 10 Toili Melalui Media Flashcard
Nama: LISA FEBRIANTI
Tahun: 2024
Abstrak
ABSTRACT Lisa Febrianti (2023). "Improving vocabulary mastery of class VIII students of SMP Negeri 10 Toili through Flashcard media". Skripsi. English Language Education Study Program, Department of Language and Arts Education, Faculty of Teacher Training and Education. Under the supervision of (1) Abdul Kamaruddin (2) Zarkiani Hasyim. The aim of this research is to find out whether the application of flashcards can improve the vocabulary mastery of class VIII students at SMP Negeri 10 Toili or not. The research design used was quantitative research. The researcher used total sampling techniques to select 43 students as samples for this research. The data were analyzed by using t-test. Based on the data analysis tests, the mean score in the experimental group's pre-test is 45.71 and the control group's mean score is 35.45. After doing the treatment, the students means score of experimental group post-test was 81.90, greater than the control group's means score, 52.36. The comparison of the test of scale describes that t-counted value= 4.33> t-table value= 2.01. Therefore, Ha is accepted and Ho is rejected. It can be concluded that the application of flashcard media can improve the vocabulary of class VIII students of SMP Negeri 10 Toili. Keywords: Flashcards, Improving Vocabulary Mastery ABSTRAK Lisa Febrianti (2023). ”Meningkatkan penguasaan kosa kata siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Toili melalui media Flashcard”. Skripsi. Program Study Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Seni, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Dibawah bimbingan (1) Abdul Kamaruddin (2) Zarkiani Hasyim. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui apakah penerapan flashcard dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Toili atau tidak. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Peneliti menggunakan teknik total sampling untuk memilih sampel. 43 siswa dipilih sebagai sampel dalam penelitian ini. Pengumpulan data menggunakan statistik uji-t. Data yang diperoleh melalui tes analisa. Ditemukan bahwa nilai rata-rata pre-test dari kemampuan siswa kelompok eksperimen adalah 45,71 dan kelompok kontrol 35,45. Setelah diberikan perlakuan, nilai rata-rata pos-test dari kemampuan siswa kelompok eksperimen adalah 81,90 lebih besar dari kelompok kontrol 52,36. Hasil perbandingan melalui uji-t menggambarkan nilai t-hitung = 4,33 > nilai t-table = 2,01. Sehingga, Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa penerapan media flashcard dapat meningkatkan kosa kata siswa kelas VIII SMP Neferi 10 Toili. Kata Kunci: Flashcard, Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up