JudulANALISIS KESULITAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA DI KELAS DUA SMPN 12 PALU |
Nama: NURUL AZMI N |
Tahun: 2022 |
Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan yang dihadapi oleh siswa kelas dua SMPN 12 Palu, dan untuk mengidentifikasi faktor-faktor penyebab kesulitan tersebut. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pemilihan subjek dilakukan dengan menggunakan sampel purposive dan melibatkan 11 siswa kelas dua SMPN 12 Palu Tahun Akademik 2021/2022. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan kuisioner. Peneliti menggunakan teknik analisis data dari Miles dan Huberman. Langkah-langkah untuk menganalisis data adalah reduksi data, menampilkan data, dan validitas. Hasil penelitian menunjukkan ada 26,3% siswa yang memiliki kesulitan dalam mengeja kata, kemudian, ada 47,4% siswa mengalami kesulitan dalam memahami arti kata, ada 26,3% siswa memiliki kesulitan dalam mengucapkan kata-kata bahasa Inggris. Faktor penyebab kesulitan siswa dalam mempelajari kosakata, meliputi sikap siswa, motivasi siswa, jumlah siswa di dalam kelas, dan waktu belajar yang terbatas |