Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMENGGUNAKAN TEKNIK MEMBAYANGI DALAM MENGAJAR PENGUCAPAN BAHASA INGGRIS UNTUK SISWA KELAS TUJUH SMP NEGERI 1 MEPANGA
Nama: SEPTYANI WULANDARI
Tahun: 2023
Abstrak
The objective of the study is to find out the effectiveness of the shadowing technique in teaching English pronunciation to grade seven students of SMP Negeri 1 Mepanga in the academic year 2022/2023. The sample of this pre-experimental research was grade seven students of SMP Negeri 1 Mepanga which consisted of 32 students of the VII B class chosen by using the purposive sampling technique. The data were collected by using a pronunciation test conducted before and after the treatment, or pre-test and post-test. The data was analyzed by using simple statistics. The result shows that there was a significant improvement in the student’s pronunciation. It was proved by the result of the t-counted (16.67) which was greater than the t-table (1.696) in the significance degree, (0.05). The conclusion of this research indicated that the shadowing technique is effective in teaching English pronunciation in the classroom and provides a significant effect to improve the student’s pronunciation. Keywords: Shadowing Technique, Teaching English Pronunciation. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan teknik membayangi dalam mengajar pengucapan bahasa Inggris pada siswa kelas tujuh SMP Negeri 1 Mepanga tahun ajaran 2022/2023. Sampel penelitian pra-eksperimen ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Mepanga yang terdiri dari 32 siswa kelas VII B yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes pengucapan yang dilakukan sebelum dan sesudah perlakuan, atau pre-test dan post-test. Data dianalisis dengan menggunakan statistik sederhana. Hasilnya menunjukkan bahwa ada peningkatan yang signifikan dari pengucapan siswa. Hal ini dibuktikan dengan hasil t-hitung (16,67) lebih besar dari t-tabel (1,696) pada derajat signifikansi (0,05). Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa teknik shadowing efektif dalam mengajar pengucapan bahasa Inggris di dalam kelas dan memberikan pengaruh yang signifikan untuk meningkatkan pengucapan siswa. Kata Kunci: Teknik Membayangi, Pengajaran Pengucapan Bahasa Inggris.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up