Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS KESULITAN SISWA DALAM BERBICARA DI KELAS SEBELAS PADA SMA NEGERI 3 PALU
Nama: NADIYA MIZBAH
Tahun: 2024
Abstrak
ABSTRACT Nadiya Mizbah (A12117284). An Analysis of Student’s Difficulties in Speaking at The Eleventh-Grade of SMA Negeri 3 Palu. Skripsi. English Education Study Program, Language and Art Education Department, Teacher Training and Educational Faculty, Tadulako University, under the supervision of Aminah and Anjar Kusuma Dewi. This research aimed to discover students’ difficulties in learning to speak and the factors that can contribute to the student’s difficulties in learning to speak. Qualitative descriptive was used. The subject of this research was 36 students of eleventh-grade IPA 4. Questionnaires and interviews were applied to collect the data. The questionnaire consists of 40 statements, the interview was conducted as supporting data. Based on the analysis of the data, data from the questionnaire show the students mostly have problems with vocabulary mastery, the most common problems faced by the students are lack of vocabulary, lack of grammar, lack of fluency or stuttering, and fear of making mistakes in pronunciation. The interview results also indicated the students have problems with vocabulary, grammar, fluency, and pronunciation. The conclusion can be drawn that the students have problems with vocabulary mastery, grammar, and pronunciation. Keywords: Analysis, difficulties, speaking. ABSTRAK Nadiya Mizbah (A12117284). Analisis Kesulitan Siswa Berbicara di Kelas Sebelas SMA Negeri 3 Palu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako, di bawah pengawasan Aminah dan Anjar Kusuma Dewi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan siswa dalam belajar berbicara dan faktor-faktor yang dapat berkontribusi terhadap kesulitan siswa dalam belajar berbicara. Deskriptif kualitatif digunakan. Subjek penelitian ini adalah 36 siswa kelas sebelas IPA 4. Kuesioner dan wawancara diterapkan untuk mengumpulkan data. Kuesioner terdiri dari 40 pernyataan, wawancara dilakukan sebagai data pendukung. Berdasarkan analisis data, data dari angket menunjukkan bahwa siswa sebagian besar memiliki masalah dengan penguasaan kosakata, masalah yang paling umum dihadapi oleh siswa adalah kurangnya kosakata, kurangnya tata bahasa, kurangnya kelancaran atau gagap, dan takut membuat kesalahan dalam pengucapan. Hasil wawancara juga menunjukkan siswa memiliki masalah dengan kosa kata, tata bahasa, kelancaran, dan pengucapan. Kesimpulannya dapat ditarik bahwa siswa memiliki masalah dengan penguasaan kosakata, tata bahasa, dan pengucapan. Kata kunci: Analisis, kesulitan, berbicara.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up