JudulSTRATEGI GURU DALAM MENGAJAR BAHASA INGGRIS SELAMA PANDEMI COVID-19 DI SMP ISLAM TERPADU QURRATA’AYUN PALU |
Nama: JUMRAH AM. PARUSI |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK Jumrah AM. Parusi, 2022. "Strategi Guru dalam Mengajar Bahasa Inggris Selama Pandemi Covid-19 di SMP Islam Terpadu Qurrata 'Ayun Palu". Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Departemen Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pengawasan (1) Mawardin M.Said (2) Mashuri. Di penghujung tahun 2019, dunia dihebohkan dengan adanya virus Covid- 19 di Wuhan,Cina. situasi ini mengharuskan kagiatan belajar mengajar dilakukan dirumah. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan strategi guru dalam mengajar bahasa Inggris di masa pandemi Covid-19 Di SMP Islam Terpadu Qurrata 'Ayun Palu. Penelitian ini menggunakan metode descriptive kualitatif.pengumpulan data dilakukan dengan tehnik kuesioner dan wawancara yang direkam. Subjek penelitian adalah dua guru bahasa Inggris.. Berdasarkan hasil penelitian peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa strategi yang digunakan oleh guru adalah pertama pengajaran pembelajaran komunikatif dan menggunakan banyak jenis aplikasi dan manajemen kelas. Strategi yang digunakan oleh guru cukup efektif dan meningkatkan minat belajar siswa, sehingga siswa termotivasi untuk terus belajar bahasa inggris selama pandemic. Kata kunci : Guru, Strategi, Mengajar, Bahasa inggris |