Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMengembangkan Kemampuan Berbicara Murid Kelas Sepuluh Di SMK Darul Ulum Kalangkangan Tolitoli Melalui Teknik Interview
Nama: ADITYA INDRAJAYA
Tahun: 2022
Abstrak
Aditya Indrajaya (A 121 17 172).“Mengembangkan keterampilan berbicara siswa kelas sepuuh SMK Darul Ulum Kalangkangan Tolitoli melalui teknik interview”.Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Di bawah bimbingan Mocthar Marhum dan Wahyudin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode teknik interview dapat mengembangkan penguasaan kosakata siswa kelas sepuluh SMK Darul Ulum Kalangkangan Tolitoli atau tidak. Peneliti menerapkan desain penelitian pre-eksperimental. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh SMK Darul Ulum Kalangkangan Tolitoli. Sampel penelitian adalah kelas sepuluh yang berjumlah 29 siswa. Teknik yang digunakan untuk pengambilan data adalah pretest dan posttest. Data dianalisis secara statistik. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai t hitung (21.7) lebih tinggi dari nilai t tabel (1,701) dengan menerapkan taraf signifikansi 0,05 dengan derajat kebebasan (df) 28(n-1). Hal ini membuktikan bahwa hipotesis diterima. Dengan kata lain, penggunaan metode teknik interview dapat mengembangkan keterampilan berbicara siswa kelas sepuluh SMK Darul Ulum Kalangkangan Tolitoli. Kata Kunci; Mengembangkan; Keterampilan Berbicara; Teknik Interview

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up