JudulPERSEPSI SISWA MENGENAI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN ONLINE MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DI MAN BIAU |
Nama: NURJANNA B.T |
Tahun: 2022 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menentukan persepsi siswa tentang penggunaan media sosial dalam pembelajaran daring pada pembelajaran bahasa inggris yang digunakan oleh guru bahasa Inggris di MAN BIAU BUOL. Penelitian ini melibatkan metode kualitatif deskriptif. Subyek penelitian terdiri dari 20 siswa kelas XI IPA tahun ajaran 2021/2022. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan total 20 nomor kuisioner tertutup. Temuan penelitian menunjukkan bahwa siswa memiliki persepsi positif mengenai penggunaan media sosial WhatsApp dan Facebook dalam pembelajaran daring. Data dapat dilihat dari beberapa dimensi persepsi siswa, 70?ri siswa memiliki tanggapan positif mengenai penggunaan media sosial dalam pembelajaran daring terhadap materi pengajaran. Kemudian 60,6?ri siswa memiliki tanggapan positif terhadap motivasi mereka. Yang terakhir adalah 65,3?ri siswa memiliki respon positif dalam penggunaan media social dalam pembelajaran daring terhadap interaksi mereka. |