JudulEfek Dari Penggunaan Strategi Self-Questioning Pada Pemahaman Membaca Siswa Kelas Delapan Di MTS DDI SONI |
Nama: NUR AZMI |
Tahun: 2022 |
Abstrak Nur Azmi A 121 17 004 Dengan judul Skripsi Efek Pengunaan Strategi Self-Questioning pada Pemahaman Membaca Siswa dikelas Delapan di MTs DDI Soni. Dibimbing oleh Sriati Usman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efek dari penggunaan strategi self-questioning terhadap keterampilam membaca siswa pada siswa kelas VIII di MTs DDI Soni. Penelitian ini menggunakan desain penelitian quasi- eksperimental. Subjek penilitian ini dipilih menggunakan teknik pengambilan sampel peluang. Sampel dari penelitian ini adalah 40 siswa dari kelas VIII MTs DDI Soni. penelitian ini menggunakan dua kelas yakni VIII R A sebagai kelas eksperimen dan VIII N A sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen dan kelas kontrol diberikan tes awal dan tes akhir tapi hanya kelas eksperimen yang diberikan perlakuan. Nilai rata-rata kelas eksperimen pada tes awal adalah 34 dan pada tes akhir adalah 51,4. Sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol pada tes awal adalah 37 dan pada tes akhir adalah 42,2. Berdasarkan hasil dari tes awal dan tes akhir, nilai tcounted pada penelitian ini adalah (3,38) dan nilai t-tabel adalah (1,665). Kesimpulannya, penggunaan strategi self-questioning memiliki efek positif terhadap keterampilan membaca siswa kelas VIII di MTs DDI Soni. Kata kunci: Pemahaman Membaca, Strategi Self-Questioning |