JudulANALISIS STRATEGI MENGAJAR GURU DALAM MENGAJAR PEMAHAMAN MEMBACA DI SMA NEGERI 2 SIGI |
Nama: NIA AWALIA APRIANI |
Tahun: 2023 |
Abstrak ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi yang digunakan oleh para guru dalam mengajar pemahaman baca di SMA Negeri 2 Sigi serta tantangan yang mereka hadapi. Dengan menerapkan desain kualitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui wawancara. Subjek penelitian ini adalah tiga guru bahasa Inggris. Panduan wawancara dengan lima pertanyaan digunakan sebagai alat pengumpulan data. Setiap guru menerapkan strategi yang berbeda. Guru 1 membimbing siswa untuk menggunakan kamus dan menekankan pelafalan. Guru 2 menggunakan instruksi langsung untuk kosakata, dan Guru 3 menggunakan diskusi kelompok dan presentasi dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Tantangan yang dihadapi meliputi kesalahan membaca kalimat (Guru 1), lupa dengan cepat (Guru 2), dan keterbatasan keterlibatan karena keterbatasan kosakata (Guru 3). Karena ketiga guru ini mengajar bahasa Inggris di kelas yang berbeda, hasil wawancara menunjukkan bahwa para guru memiliki strategi dan tantangan yang berbeda dalam mengajar. Kata Kunci: Strategi Pengajaran, Pemahaman Membaca. |