JudulMengidentifikasi Campur Kode Yang Digunakan Mahasiswa Plp Online Pendidikan Bahasa Inggris Dalam Proses Mengajar Melalui Video |
Nama: SAMSUFIQAR M. PALAMPANGA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Samsufiqar M. Pampanga (2021). Skripsi ini berjudul “Mengidentifikasi Campur Kode yang Digunakan Mahasiswa Plp Online Pendidikan Bahasa Inggris Dalam Proses Mengajar Melalui Video” Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako, di bawah bimbingan Ferry Rita. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat campur kode yang dominan digunakan oleh Tujuh Siswa PLP Online dalam Video Proses Pengajaran. Sampel dari penelitian ini adalah 7 mahasiswa Plp Online Angkatan-68 Pendidikan Bahasa Inggris semester delapan Universitas Tadulako. Untuk mengumpulkan data, peneliti menonton 7 video Siswa PLP dan mengumpulkan data menggunakan Observation sheets. Data dianalisis dengan menggunakan Levels of Code Mixing Table and Levels of Code Mixing Percentage Table. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 7 siswa PLP terdapat 4 siswa yang word levelnya diatas 40% seperti DU (46,15%), FR (51,61%), PP (41,93%), dan SS (53,84%) selanjutnya 3 siswa yang Phrase Levelnya di atas 40% seperti DU (42,30%), FH (41,66%), dan PP (45,16%) Sedangkan 2 siswa yang Clause Levelnya di atas 40% seperti MKS (55%) dan NL (51%). Dapat disimpulkan bahwa level campur kode yang paling dominan adalah Word Level . Kata kunci: Campur kode, Mengidentifikasi, Proses Mengajar Melalui Video. |