Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMeningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Melalui Teknik Debat (Sebuah Penelitian Eksperimental Pads Siswa Kelas XI Di SMA Al-Mazhar Mandiri Palu)
Nama: RISMAYANI RUSDIN
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Rismayani Rusdin (A 121 16 054). Meningkatkan Kemampuan berbicara Siswa melalui Teknik Debat (Sebuah Penelitian Eksperimental pada Kelas XI SMA Al-Azhar Palu), Skripsi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, dibawah bimbingan Hasan Basri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan teknik debat dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas sebelas di SMA AL-Azhar Mandiri Palu. Untuk tujuan ini, peneliti menerapkan desain quasi eksperimental. Sampel penelitian adalah siswa kelas XI E yaitu terdiri dari 29 siswa sebagai kelas eksperimen dan XI B terdiri dari 26 siswa sebagai kelas kontrol. Mereka dipilih dengan teknik sampel kelompok acak. Untuk mengumpulkan data yang diperlukan untuk penelitian, tes yang terbagi dalam pretest dan posttest digunakan sebagai instrumen penelitian. Nilai pada pretest pada kelas eksperimen dan kelas control adalah 55.28 dan 58.62. Nilai pada posttst pada kelas eksperimen dan kelas control adalah 84.61 dan 65.5. Dengan menerapkan derajat kebebasan 53 dan 0.05 dari tingkat signifikansi, hasil penelitian ini meunjukkan t-hitung (1.745) lebih tinggi dari t-tabel (1.674). Dengan kata lain, hipotesis penelitian ini diterima. Oleh karena itu, penelitian ini mengungkapkan bahwa keterampilan berbicara siswa dapat meningkat dengan menggunakan teknik debat. Kata kunci: Meningkatkan, berbicara, kemampuan, debat, teknik

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up