JudulMeningkatkan Kemampuan Siswa Kelas Dua Di SMAN Model Terpadu Madani Palu Melalui Pidato Dadakan |
Nama: AFIFAH TASWIN |
Tahun: 2019 |
Abstrak Afifah Taswin. 2019. Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas Dua di SMAN Model Terpadu Madani Palu Melalui Pidato Langsung. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa dan Seni, Fakultas Pendidikan dan Pelatihan Guru, Universitas Tadulako, di bawah pengawasan Hasan Basri. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bahwa penerapan Pidato Dadakan meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas dua SMAN Model Terpadu Madani Palu, terutama dalam mengekspresikan pendapat menggunakan Kerangka Kerja PREP. Peneliti menerapkan desain penelitian eksperimen. Populasi yang terdaftar pada tahun akademik 2018/2019 adalah 204 siswa. Sampel adalah kelas XII IPA 4 sebagai kelompok eksperimen dan kelas XII IPA 3 sebagai kelompok kontrol. Sampel ini dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan kinerja lisan dan metode survei sebagai teknik. Setelah menganalisis semua data yang dikumpulkan, analisis data menunjukkan bahwa ada peningkatan keterampilan berbicara siswa. Itu dibuktikan oleh data dari nilai rata-rata bahwa post test 82,78 sedangkan kelas kontrol adalah 78,16. Peneliti juga menemukan bahwa t-counted (3,06) jauh lebih tinggi daripada t-tabel (1,6745) yang menunjukkan hipotesis penelitian diterima. Selain itu, dalam mendukung data utama, analisis kuesioner juga menunjukkan bahwa siswa setuju bahwa Pidato Impromptu menguntungkan bagi siswa untuk meningkatkan keterampilan berbicara mereka. |