Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS SISWA KELAS SEPULUH MA DDI TOLITOLI MELALUI TEKNIK PEMBELAJARAN DISCOVERY
Nama: RAHMANINGSI
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Rahmaningsi,(2019). Judul Skripsi “Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris siswa kelas X MA DDI Tolitoli Melalui Tekhnik Pembelajaran Discovery” Skripsi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Jurusan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, dibawah Bimbingan Ferry Rita. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Teknik Pembelajaran Discovery dapat meningkatkan kosakata siswa kelas sepuluh MA DDI Tolitoli atau tidak. Peneliti menggunakan desain penelitian pra-eksperimen yang melibatkan satu kelas tanpa kelas kontrol. Populasi adalah siswa kelas X MA DDI Tolitoli dan sampelnya adalah kelas X. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik total sampling. Instrumen untuk mengumpulkan data diuji. Tes terdiri dari pre-test dan post-test. Pra-tes diberikan pada pertemuan pertama untuk mengukur penguasaan kosakata siswa sebelum perawatan. Sementara itu, post-test diberikan untuk mengetahui apakah penguasaan kosakata siswa meningkat atau tidak setelah perawatan. Mengenai hasil data, skor rata-rata kelas eksperimen dalam pre-test adalah 44,6 sedangkan post-test adalah 71,37. Hasilnya menunjukkan bahwa ada peningkatan yang signifikan dalam penguasaan kosakata siswa. Peneliti dapat menyimpulkan bahwa hipotesis diterima. Oleh karena itu, penggunaan teknik penemuan penemuan dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas sepuluh MA DDI Tolitoli. Kata kunci:Teknik Discovery Learning, Kosakata, Makna, Penggunaan

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up