Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulEFEKTIVITAS VIDEO BISU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS SEPULUH DALAM MENULIS TEKS NARATIF DI SMK NEGERI 1 POSO
Nama: KHUSNUL KHOTIMAH
Tahun: 2019
Abstrak
Khusnul Khotimah. 2019. Efektivitas Video Bisu Dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Kelas Sepuluh Dalam Menulis Teks Naratif di SMK Negeri 1 Poso. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Jurusan Bahasa dan Seni. Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tadulako. Dibawah Bimbingan Sriati Usman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektif tidaknya penggunaan video bisu untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas sepuluh untuk menulis teks naratif di SMK Negeri 1 Poso. Penelitian ini menggunakan desain quasi-eksperimental yang melibatkan dua kelompok siswa sebagai kelompok eksperimental dan kelompok kontrol. Sampel dipilih dengan teknik purposive sampling. Sampel dari penelitian ini adalah kelas X Akuntansi 2 sebagai kelompok eksperimental dan X Akuntansi 1 sebagai kelompok kontrol. Peneliti menggunakan tes sebagai instrumen utama penelitian. Ada dua jenis tes yang peneliti yang gunakan yaitu pretest dan posttest. Tujuan dari tes ini adalah untuk mengukur kemampuan siswa dalam menulis teks naratif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai t-hitung lebih tinggi dari t-tabel (3.16>2.01). Lebih jauh lagi, ini menjelaskan bahwa hipotesis penelitian ini di terima. Ini menunjukkan bahwa ada perbedaan prestasi yang signifikan pada kelompok eksperimental yang di ajar dengan menggunakan video bisu. Singkatnya, menggunakan video bisu dapat meningkatkan kemampuan siswa kelas sepuluh untuk menulis teks naratif di SMK Negeri 1 Poso. Kata kunci: Efektivitas, Video Bisu, Teks Naratif, dan Menulis.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up