Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMENGEMBANGKAN KETERAMPILAN MENDENGARKAN SISWA KELAS SEBELUM SISWA MAN 2 PALU MELALUI MENONTON FILM ANIMASI BAHASA INGGRIS
Nama: SILFANA
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Silfana, (A12115123). MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN MENDENGARKAN SISWA SEBELUM MAHASISWA MAN 2 PALU MELALUI MENONTON FILM ANIMASI BAHASA INGGRIS. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Departemen Pendidikan Bahasa dan Seni, Pelatihan Guru dan Fakultas Pendidikan, Universitas Tadulako, di bawah pengawasan Abd.Kamaruddin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengembangan keterampilan menyimak siswa kelas XI Man 2 Palu melalui menonton film animasi berbahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen semu yang melibatkan dua kelompok siswa sebagai kelompok eksperimen dan kontrol. Sampel dipilih dengan menggunakan lotere. Sampel adalah siswa XII MIA 2 sebagai kelompok eksperimen dan XII MIA 3 sebagai kelompok kontrol. Instrumen penelitian ini adalah tes yang diberikan kepada sampel sebagai pre-test dan post-test. Hasil tes menunjukkan bahwa skor rata-rata kelompok eksperimen adalah 84,12 pada post-test dari 63,61 pada pre-test dan kelompok kontrol adalah 75,22 pada post-test dari 64,78 pada pre-test. skor ini menunjukkan, bahwa skor rata-rata kelompok eksperimen lebih tinggi daripada skor rata-rata kelompok kontrol pada post-test. Dengan menerapkan uji dua sisi pada tingkat signifikansi 0,05 dengan 60 derajat kebebasan (df), ditemukan bahwa, nilai t-hitung (4,32) lebih besar dari t-tabel (1,999). lebih jauh lagi, ini menjelaskan bahwa hipotesis penelitian ini diterima. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa mengembangkan keterampilan menyimak siswa kelas sebelas Man 2 Palu melalui menonton film animasi Inggris. Kata kunci: Berkembang, Mendengarkan, Keterampilan, Menonton, Animasi, film Inggris.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up