Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPenggunaan Metode Membaca Diam Terus-Menerus Untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Kepada Siswa Kelas Delapan SMP Negeri 18 Palu.
Nama: FADLILLAH ULFA
Tahun: 2019
Abstrak
Fadlillah Ulfa (2020). Penggunaan Metode Membaca Diam Terus-Menerus untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca kepada Siswa Kelas Delapan SMP Negeri 18 Palu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Dibawah bimbinganMochtar Marhum and Anjar Kusuma Dewi. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki penggunaan metode membaca diam terus-menerus untuk meningkatkan pemahaman membaca kepada siswa kelas delapan SMP Negeri 18 Palu. Peneliti menerapkan desain penelitian kuasi eksperimental dan menggunakan teknik sampel purposif untuk memilih sampel. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah pretes dan postes. Pretes digunakan untuk mengukur pengetahuan awal siswa sementara postes digunakan untuk mengukur perkembangan kemampuan yang dimiliki siswa setelah menerima perlakuan. T-tes dianalisa untuk membandingkan nilai rata-rata antara kedua grup.Ada sebuah perbedaan skor yang signifikan antara grup eksperimen (82.56) dan grup kontrol (60.78). Tingkat signifikan 0.05dengan derajat kebebasan 58 (df= 30+30-2=58). Hasil analisa data menunjukan bahwa t-hitung (8.31) lebihtinggidari t-tabel (2.0017). Itu berarti bahwa hipotesa diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan membaca diam secara terus-menerus dapat meningkatkan kemampuan siswa kelas delapan dalam pemahaman membaca. Kata kunci: Membaca, Pemahaman, Metode SSR, Literal

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up