JudulThe Use Of Students Teams Achievement Division (STAD) Technique To Improve Reading Comprehension Of The Tenth Grade Students At SMA N 1 Tinombo Penggunaan Tehnik Divisi Prestasi Tim Siswa Untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Kelas Sepuluh Di SMA N 1 Tinombo |
Nama: VIVI ELVIRA |
Tahun: 2020 |
Abstrak Vivi Elvira (A 121 15 009). Penggunaan Tehnik Divisi Prestasi Tim Siswa Dalam Meningkatkan Pemahaman Membaca Kelas Sepuluh Di SMA N 1 Tinombo. Program Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, di bimbing oleh Ferry Rita dan Anjar Kusuma Dewi. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mencari apakah penggunaan strategi pertanyaan sendiri dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa di kelas X MIPA SMA Negeri 1 Tinombo. Penelitian ini menggunakan model penelitian eksperimen semu yang menggunakan kelas eksperimen dan kontrol. Siswa X MIPA 3 di kategorikan sebagai kelas eksperimen dan X MIPA 4 sebagai kelas kontrol. Instrumen pengumpulan data adalah tes yang diberikan kepada sampel sebagai tes awal dan tes akhir dalam bentuk tes membaca. Hasil analisis data menunjukkan bahwa skor rata-rata tes akhir pada kelas eksperimen (70.19) lebih tinggi daripada skor rata-rata tes akhir pada kelas kontrol 49.83). Dengan menerapkan derajat kebebasan (dk) 54 dan taraf signifikansi 0.05, hasilnya menunjukkan bahwa nilai t-hitung (6.15) lebih tinggi daripada nilai t-tabel (1.674). Selanjutnya, itu menunjukkan bahwa hipotesis penelitian ini diterima. Sebagai kesimpulan, temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa pemahaman membaca siswa bisa secara efektif dan signifikan meningkat dengan menggunakan tehnik divisi prestasi tim siswa. Kata kunci: Meningkatkan, Pemahaman Membaca, Tehnik Divisi Prestasi Tim Siswa. |