Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKEEFEKTIFAN TEKNIK CHAIN DRILL UNTUK MENGAJARKAN SIMPLE PRESENT TENSE TERHADAP SISWA KELAS DELAPAN DI SMP NEGERI 2 DONGGALA
Nama: Muh. Faizal
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menemukan keefektifan untuk mengajarkan simple present tense terhadap siswa kelas delapan di SMP Negeri 2 Donggala. Peneliti menerapkan desain penelitian quasi experimental dan menggunakan teknik sampling purposif untuk memilih sampel. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah pretes dan postes. Pretes digunakan untuk mengukur pengetahuan awal siswa sementara postes digunakan untuk mengukur perkembangan pemahaman yang dimiliki siswa setelah diberikan treatment.T-tes di analisa untuk membandingkan nilai rata-rata antara kedua grup. Ada sebuah perbedaan skor yang signifikan antara grup eksperimen (81.83) dan grup kontrol (54.24). Tingkat signifikan 0.05dengan derajat kebebasan 47 (df=47). Hasil analisa data menunjukan bahwa t-hitung (4.82) lebih tinggi dari t-tabel (2.011) itu berarti bahwa hipotesa diterima. Dengan demikian, teknik chain drill efektif untuk mengajarkan simple present tense terhadap siswa kelas delapan di SMP Negeri 2 Donggala. Kata kunci:Keefektifan; Teknik Chain Drill; Pemahaman; Simple Present Tense.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up